Senin, 02 Februari 2015

TAMAN VERTIKAL

Bingung dengan space yang telanjur habis, namun tetep pengin punya taman indah di dalam rumah?

Pola pikir untuk memanfaatkan ruang vertikal yang masih ada dengan beberapa alternatif berikut ini mungkin bisa jadi pilihan di hati kita agar rumah tetap suuuejuk laksana di surga.


ALTERNATIF PERTAMA : TAMAN GANTUNG
Memanfaatkan botol-botol bekas yang warna-warni pula, ruang vertikal di sisi tepi dapat kita tanami bunga atau bahkan saur mayur ala hidroponik dengan model digantung seperti ini.




ALTERNATIF KE-2 : POT VERTIKAL
Bila Anda lebih suka dengan tanaman dalam pot, bisa juga pot-pot tersebut kita sulap menjadi taman vertikal yang seperti ini.



ALTERNATIF KE-3 : POT TANAM MIRING
Jika Anda tidak mau ribet menyusun pot-pot sebagaimana alternatif kedua, Anda dapat juga menyiapkan pot khusus untuk menanam dalam bidang miring sebagai berikut.

sumber foto dari sini


Pot miring ini dapat dipesan khusus (pesan jadi), dapat pula Anda siapkan dengan bantuan tukang batu langganan Anda untuk menyusun seperti ini.

Bata disusun bertingkat dan berongga, kemiringan 30derajat

ALTERNATIF KE-4: GREEN WALL
Anda suka dengan begonia, dracaena, polisias, epiprenum, serta peperomia? Nah, tanaman semacam itu dapat Anda gunakan untuk menyulap dinding tembok menjadi hijau seperti ini.



ALTERNATIF KE-5: TANAMAN MERAMBAT
Banyak sekali kreasi yang dapat Anda ciptakan dengan tanaman merambat ini. Entah dirambatkan di tembok, pada pilar, disulap sebagai plafon atau atap semi, bahkan juga sebagai kamuflase sedikit di depan tembok aslinya. Bahkan karena banyak sayur mayur ataupun buah-buahan yang berasal dari tanaman merambat, Anda tidak hanya memiliki taman vertikal saja, namun bahkan sebuah kebun vertikal seperti ini.







Dengan pot piramida seperti ini (sumber asli di sini)


Ada ide lain? Yuk berbagi yuk!!