Minggu, 26 April 2015

Titik Pijat Refleksi ... termasuk untuk terapi Low Back Pain

Sengaja saya bagikan gambar peta titik pijat pada kaki berikut di bawah ini, sekedar sharing manfaat yg telah saya peroleh baru-baru ini. Semoga bisa memberi manfaat bagi kawan-kawan lainnya ... khususon yg kena Low Back Pain seperti saya ini.

Hampir tiga minggu ini, urat pada belakang paha saya sering kaku. Seperti terjepit, dan bahkan makin menjalar ke otot di pantat kanan hingga pergelangan kaki kanan. Sempat saya pijatkan dua kali, yg pertama karena salah urus malah jadi tambah parah. Dipakai duduk saja rasanya sakit gak ketulungan.

Di pijatan yang kedua, dengan pak Khosim pemijat yg lebih baik, rasa nyerinya sudah turun drastis walau belum sembuh 100%. Saya masih musti melanjutkan terapi rutin sendiri tiap saat, pada titik titik yg dianjurkan pak Khosim seperti nomor 58 pada gambar di bawah ini, hingga jadwal pijat berikutnya bersama pak Khosim minggu depannya.

Titik pijat refleksi pada kaki


Yang cukup membebani saya adalah satu perjalanan panjang dari Mojokerto ke Jogja pulang pergi dalam 2 hari ini. Waktu tempuh yg bisa mencapai 7 jam, bisa-bisa bakal jadi siksaan tersendiri nantinya. Namun alhamdulillah, dengan terapi rutin memijat sendiri titik refleksi di samping kiri dan kanan telapak kaki saya, bisa lumayan meredam rasa nyeri tersebut.

Semoga juga bisa berangsur sembuh secepatnya.